Forum Curhat

Members Login
Username 
 
Password 
    Remember Me  
Post Info TOPIC: saya lelah dengan diri saya dan hidup ini
Anonymous

Date:
saya lelah dengan diri saya dan hidup ini
Permalink  
 


saya lelah dengan hidup ini, saya merasa jenuh, bosan dan tidak mempunyai kendali dalam hidup saya. saya pria berumur 26 tahun dan masih menganggur, sayapun tidak lulus kuliah karena saya mengundurkan diri.
saya merasa malu dengan diri saya, karena masih berada dalam keadaan seperti ini.
saya merasa saya mengidap inferiority complex dan major depression tapi sepertinya tidak banyak yang bisa kulakukan.
hari hari saya lalui hanya didalam kamar kos, bermain game dan menonton film. saya pun enggan bersosialisasi sebab saya merasa sangat minder.
saya sulit berkonsentrasi. dan saya merasa seperti masih seorang remaja.
seandainya saya tahu cara untuk bunuh diri yang tidak menyakitkan seperti obat tidur, dan seandainya saja saya tidak takut akan kehidupan yang akan datang (saya percaya reinkarnasi), mungkin sudah seharusnya saya mengakhiri hidup saya ini.
saya merasa makhluk gagal, sampah masyarakat.

saya terus menerus berpikir kenapa saya bisa sampai keadaan terpuruk seperti ini. apa karena masa lalu saya, ataukah karena sisi diri saya.
orang tua saya bercerai ketika saya berumur 7 tahun dan saya ikut dengan ibu saya. ibu saya saat itu sangatlah temperamental dan sering memukul dan mengusir saya dari rumah. ada satu peristiwa yang saya ingat ialah saya diancam diusir lalu saya ngumpet dikolong meja, saya merasakan ketakutan yang amat sangat. dan kadang tiap kali saya mendengar jeritan tangis anak kecil yang sedang dipukul, saya teringat akan peristiwa itu.

saat -saat remaja saya pun penuh dengan cek cok dengan kedua orang tua saya, saya sering kali diusir dari rumah sehingga saya sering berpindah pindah rumah dari rumah ayah lalu ibu.
memang saat remaja, bisa dibilang saya termasuk nakal dan sering melawan guru. tapi saya rasa itu adalah bentuk pencarian diri saya sebab selama kecil saya merasa tertindas terus.
barulah saat kuliah, akhirnya saya diberikan kebebasan untuk kos. tapi itupun tidak mudah, sebab tiap awal bulan diawal kuliah saya, saya terus seperti diberi ancaman untuk bisa mencari uang membiayai kuliah dan kos, bagaimana saya bisa berkonsentrasi belajar dalam keadaan seperti ini.
mungkin salah satu kunci masalah saya ialah masalah insecurity. dan sepertinya sepanjang saya hidup, rasa ini terus menerus menekan dan memakan saya dari dalam.

mungkin tidak semua orang bisa kuat dan berdiri sendiri, dan saya kadang menyesal karena memang saya tidak mempunyai kekuatan seperti itu. saya sulit berkonsentrasi, padahal saya termasuk pintar. dan yang terlebih ialah rasa inferior/minder disertai kecemasan membuat saya sulit untuk keluar.

entahlah, saya hanya ingin sharing situasi saya saja. mungkin suatu saat saya bisa menemukan kekuatan dalam diri saya.
btw, forum ini sgt baik sekali. alangkah baiknya jika bisa muncul di google ketika kt mengetik kata kunci seperti depresi, dsb.

__________________
Tarjum

Date:
Permalink  
 

Setiap orang punya kelebihan dan kelemahan, tak ada yang sempurna.

mungkin anda terlalu fokus melilhat kelemahan diri sendiri dan itu membuat anda merasa minder, merasa inferior, merasa tak berdaya. Itu smua adalah perasaan negatif tentang diri sendiri.

Cobalah berpikir positif. lihatlah kelebihan yang anda miliki, gali potensi terpendam yang anda miliki, kembangkan dan fokuslah. tak mudah memang memang melakukan itu, perlu pembiasaan. Pikiran negetif kadang terus menggoda dan menghantui, bahkan tanpa kita sadari, seolah-olah kita berpikir positif padahal sebaliknya.

Masa lalu memang bisa mempengaruhi kehidupan kita saat ini, tapi jangan biarkan itu menghalangi kita untuk meraih tujuan. hanya dua pililhan untuk kita, menyerah pada keadaan atau bangkit?

kalau anda ingin bangkit, jdikan balok sandungan sebagai batu loncatan untuk meraih masa depan yang lebih baik. fokuslah pada kelebihan dan potensi yang anda miliki.

jangan menyerah sobat, harapan dan masa depan masih membentang dihadapan anda, kejar dan raihlah impian anda. buang semua beban dan berlarilah dengan kecepatan penuh. jangan biarkan siapa pun menghalangi dan menghentikan langkah anda.

 



__________________
la


Member

Status: Offline
Posts: 21
Date:
Permalink  
 

mas anonymous,koq pikirannya gitu sih?
nyuruh orang buat semangat tapi sendirinya ga semangat.saya juga nyari cara buat bunuh diri tapi takut.ha.......ha......masih banyak dosa dan belum bisa ngebalas jasa orangtua.

mas anonymous kan bisa nyari kerja.(eh.ngomong2 buat biayain kos selama ini dapet darimana?)
mas juga katanya kuliahnya cukup pinter,kenapa ga dilanjut?
umurnya mas sama dengan umur suami saya.
mas bergaul dong.jangan ngurung diri dikamar melulu.da ga akan menghasilkan.emangnya ayam yang diem di kamar trus bertelur?
dah punya pacar lom? kalo belum cari dong. tapi hati2 ya.saya dengar sih pacar bisa ngasih motivasi.
ayo kita hadapi hidup bersama-sama.bukan cuma kita berdua yang punya masalah.ayo kita sama2 nyari solusinya.


__________________
hartina

Date:
Permalink  
 

Wah, kenapa lelah?hmm
Bukankah hidup itu anugerah?
Menurut saya, apabila Anda terus memikirkan alasan kenapa Anda bisa sampai keadaan terpuruk seperti ini, maka sama saja Anda mencari-cari alasan yang menguatkan dan mendasari keterpurukan itu. Dan parahnya, ini akan membuat Anda semakin tidak pede dan yang paling parah ini dapat menciptakan kondisi dimana Anda tidak menyadari potensi Anda. bukankah ini merugikan Anda sendiri?no
Yang sudah berlalu biarlah berlalu, jadikan sebagai pengalaman berharga yang membuat Anda menjadi orang yang lebih kuat, dan buktikan bahwa Anda mampu menjadi apa yang Anda inginkan.
pikirkan bahwa Anda adalah seseorang yang luar biasa, Anda berhak untuk menjadi orang yang sukses..Apapun dan bagaimanapun masa lalu Anda.

Tersenyumlah dan Berusahalah yang terbaik karena Anda adalah orang yang luar biasasmile


__________________
Anonymous

Date:
Permalink  
 

Terima kasih Mas Tarjum, Mbak Ia dan Hartina atas balasan dan dorongannya.
ttg biaya selama ini, sbnrnya saya malu dan ini salah satu hal yang membuat saya minder, saya masih dibiayai oleh ortu saya. kalau soal pacar, saya tidak terlalu memikirkannya.
thx ya smile

__________________
Anonymous

Date:
Permalink  
 

Sebenarnya cerita itu ga jauh beda dengan yg saya alami, dan sempat merasa klo saya seorang pecundang yg ga bisa berbuat apa2. tapi sampai kapan sy harus menyesali kesalahan2 sy sedangkan waktu terus berjalan. kemudian sy memohon petunjuk dengan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Saya tanamkan dlm diri bahwa saya pasti mampu meskipun sy seorang pecundang yg tidak memiliki keahlian. modal pertama sy melangkah adlh kejujuran serta doa ortu adlh kunci utama sy, kemudian sy coba ikut belajar bisnis menjadi broker batubara. sy mulai kerja dari office boy saat itu pd salah satu perusahaan batubara. dengan cara seperti itu menurut saya lebih mudah krn qt mengetahui persis barang yg kita coba tawarkan dan komunikasi lebih mudah dengan perusahaan pemilik batu maupun pembeli nantinya. akhirnya dengan ijin Allah saya berhasil memasarkan batubara untuk pertama kalinya. Kemudian dengan modal yg sy kumpulkan dari hasil memasrkan batu dan jg kondisi yg tidak menentu akibat krisis global pada saat itu, sy memutuskan keluar dari perusahaan itu dan mencoba usaha lain menyuplai bahan material jalan. Alhamdulillah usaha saya masih jln sampai saat ini dengan dibantu beberapa anak buah yg membantu saya yg boleh dibilang beberapa memiliki gelar sarjana. Intinya tetap tekun, bawalah kejujuran sbg modalmu, perbanyak ibadah.

__________________
thervid

Date:
Permalink  
 

kalo lelah ya istirahat susah amat. mr tarjum, apa bener mr hampir gila? apa mr sekarang mencoba menjadi pahlawan bagi para mania.

__________________
Anonymous

Date:
Permalink  
 

Ya benar, saya pernah merasa hampir gila. silakan baca kisah lengkapnya di www.sivalintar.com. Saya hanya ingin menjadi teman bagi orang-orang yang pernah mengalami problem kejiwaan. bukan menjadi pahlawan!??

__________________
Anonymous

Date:
Permalink  
 

mas,,, kita semua yg ada disini pernah mengalami masalah, dari mulai yang ringan sampai yang berat sekalipun. rasa minder memang biasa muncul dalam pikiran kita, namun mas jangan pernah berhenti untuk mencoba, bersosialisasi dengan teman juga salah satu cara, kita bisa saling sharring.
yang penting terus semangat dan jangan pernah menyerah

__________________


Newbie

Status: Offline
Posts: 4
Date:
Permalink  
 

sekedar mau nanya sih.. terus hidup lo sekarang ini gimana? masih ngerasa a bit depressed kayak di curhat ini atau udah jauh lebih baik?

__________________


Newbie

Status: Offline
Posts: 1
Date:
Permalink  
 

aku jg penasaran,, mas kbarny skrg gmn??

kisahny hampir sama kyk ak,,



__________________


Newbie

Status: Offline
Posts: 1
Date:
Permalink  
 

FUNDER KAMI MENAWARKAN PINJAMAN DANA TALANG 25juta sampai 5m. JAMINAN SERTIFIKAT RUMAH, TANAH KOSONG, DEPOSITO, GUDANG, PABRIK, SBLC, SKBDN, PROYEK PENGEMBANGAN DAN PEMBANGUNAN RUMAH SAKIT, TAKEOVER, MAUPUN PROYEK APA SAJA DENGAN MEMILIKI JAMINAN. PASTI CAIR BOSSSSS..................
PROSES dengan Syarat Mudah Dan Tidak bertele-tele
- Tanpa BI Cheking
- Diskonto 10% s/d 15%
- Bunga 2,5 % (MASIH BISA NEGO)
- Bayar bunga nya saja
- Tidak Bertele-tele, Jika Oke dan Tdk Langsung di Infokan solusinya.
- Notaris Bisa Ditentukan Sendiri Setelah Ada Jaminan Fix Pencairan dari Funder
- Proses maksimal 7-14 hari
- Ada kesepakatan bukti tanda keseriusan Hitam di atas putih
- Diproses Melalui Agent yang Potensial dan Telah teruji kemampuannya dari funder.
- Pencairan 80% dari nilai harga pasar
- consultan penulanasan hutang dan dana talang
KAMI MELAYANI YANG SERIUS SAJA.
Thanks......salam Perkenalan.......
contac person
sanjayadedy579@gmail.com

__________________
Page 1 of 1  sorted by
 
Quick Reply

Please log in to post quick replies.

Tweet this page Post to Digg Post to Del.icio.us


Create your own FREE Forum
Report Abuse
Powered by ActiveBoard