Forum Curhat

Members Login
Post Info TOPIC: Mantan Pacar Suamiku


Newbie

Status: Offline
Posts: 3
Date:
Mantan Pacar Suamiku
Permalink  
 




Saya sedang menghadapi kenyataan yg diluar dugaan saya. Semoga dengan sharing disini bisa membuka pikiran saya untuk lebih bijak menghadapi masalah saya.

Suami saya punya beberapa mantan pacar. Tapi yang bikin saya tidak tenang adalah salah satu mantannya, sebut saja si X.

Berawal dari adopsi anak, akhirnya keluarga suami saya menjalin tali persaudaraan dengan keluarga besar si X, saat itu suami saya masih SD. Saat SMP suami saya pacaran dengan X, jadi X adalah cinta pertama suami saya. Hubungan mereka berjalan lama, hampir 10 taun lebih. Mereka putus karena jarak yg memisahkan mereka. Setelah itu suami saya menjalin hubungan dengan orang lain dan X menikah dengan orang lain.

(Saat suami masih pacaran dgn saya) Dari suami, saya tau bahwa X sering sms, dan suka marah kalo sms gak dibalas suami saya, padahal waktu itu X sudah menikah dan punya anak. Dari suami, saya jg tau X masih cinta suami saya. X bilang ke suami saya kalo suami saya lebih baik dari suaminya X dan bilang andai saja X belum punya anak, X ingin balik ke suami saya.

(Saat suami sudah menikah dengan saya) X selalu tanya tentang suami saya lewat adik ipar saya, karena kami tinggal jauh dari X saat ini.

Sayang sekali, mungkin kami akan balik ke kota dimana X tinggal. Dan saya tidak bisa menghindar untuk bertemu dengan X di acara2 keluarga suami saya karena keluarga suami sudah menganggap dia seperti anak sendiri/menantu karena saking lamanya hubungan mereka dulu.

Suami saya bilang gak mau ketemu dengan teman lelaki saya, karena cemburu, padahal teman lelaki yang saya bilang ke suami adalah teman yang menjadi mentor jarak jauh saya, suami jg tau saya tidak punya pacar selain suami saya. Saya pun mengerti perasaan suami saya, dan saya akan jaga. Tetapi dengan kondisi yang saya sebutkan diatas, tentu saja suami tidak bisa berbuat apa2 disaat saya curhat ke suami bahwa saya tidak mau ketemu mantan pacar suami.

Saat pertemuan dengan X belum tiba, dan saat ini saya coba sabar walo kadang tidak bisa dan menimbulkan masalah antara saya dan suami. Kadang saya mikir kenapa saya diberi cobaan seperti ini, wanita2 lain bisa tenang hidupnya karena suaminya lost contact dengan mantan2nya. Sedang saya, harus menghadapi situasi yg tidak enak begini ditambah keluarga suami lebih support hubungan suami dengan X daripada dengan saya.

Suami saya adalah suami yang baik, beliau menasihati saya untuk tidak kuatir soal ini, bilang kalo saya lebih baik dari semua mantan2nya dan bilang kalo beliau jg gak mau ketemu dengan X.

Tapi pertemuan dan keikutsertaan X di keluarga kami , tidak bisa kami hindari ... :(



__________________


Senior Member

Status: Offline
Posts: 243
Date:
Permalink  
 

Saya memahami kekhawatiran anda terhadap sang mantan suami yang masih mencintai suami anda, itu hal yang wajar dan manusiawi, apalagi anda seorang perempuan yang mungkin lebih sensitif dalam masalah ini ketimbang laki-laki.

Saya sendiri pernah mengalami perasaan seperti itu di awal pernikahan,karena saya bukan pria pertama dalam hati pacar saya dan bukan pula yang terbaik. saya juga suka cemburu jika mendengar istri cerita soal mantannya.

Tapi, kekhawatiran berlebihan juga tidak bijak. apalagi suami anda sudah memberikan pernyataan yang jelas soal perasaannya pada anda dan mantanya dan dia mengakui bahwa anda yang terbaik. Kalau anda terlalu berlebihan menunjukan kekhawatiran, bisa saja suami merasa tidak dipercayai dan diragukan kesetiaanya pada anda. Kalau selama ini suami tidak pernah melakukan hal-hal yang menyimpang dengan mantanya, percayai dia. Bukan saya membela suami karena sama-sama pria. saya kadang merasa tak nyaman jika istri cemburu berlebihan atau mencurigai saya, padahal saya merasa telah menjaga kesetiaan pada istri saya.

Cemburu dan khawatir boleh, tapi jangan berlebihan. Tetap jaga kepercayaan, komunikasi dan keterbukaan dengan sang suami tercinta. Agar anda berdua tetap merasa nyaman dan tenteram.



__________________

Tarjum

Email : sivalintar@yahoo.com

Blog : http://curhatkita.blogspot.com

           http://www.bisnisrevell.com

Mobile Blog : http://buzzcity.mobi/curhatkita

Facebook : http://www.facebook.com/tarjum

Twitter : @tarjum



Newbie

Status: Offline
Posts: 3
Date:
Permalink  
 

@ Tarjum

Makasih sekali atas masukannya.

Insyaallah saya akan sabar , saya ingin suami saya bangga ama saya krn berhasil stay calm menghadapi mantan2nya.

__________________


Newbie

Status: Offline
Posts: 3
Date:
Permalink  
 

Sebenere bukan maksud gak percaya ma suami, tapi cuma gak mau X ada dalam hidup kami, karena X terang2an bilang pingin main ke rumah kami nanti...gimana kalo keterusan? sok kenal sok deket ma saya, eh tak taunya cuma ingin liat suamiku, ingin ngobrol ama suamiku setiap saat krn masih blm bisa melupakan suamiku :((

Orang2 bilang gpp krn silaturahmi, tapi silaturahmi apa kalo di hati masih ada rasa ingin memiliki.




__________________


Senior Member

Status: Offline
Posts: 243
Date:
Permalink  
 

Berpikir positif aja mbak, berkunjungnya juga belum kan?confuse

Jadikan pertemuan nanti sebagai pembuktian kedewasaan sikap anda, suami dan sang mantan suami. Dari pertemuan itu nantinya anda bisa menilai dari sikap dan pembicaraan sang mantan dengan suami anda. dari sana nanti mbak baru bisa mengambil kesimpulan dan menentukan langkah apa yang harus dilakukan selanjutnya. Jangan suuzdon dulu ya mbakhe..hebiggrin, santai aja mbak.

Dalam pertemuan nanti tunjukan kedewasaan dan kebesaran jiwa mbak dihadapan suami tercinta dan sang mantanya.

Weh, maaf ya mbak, saya kok sok tahu ya?

Saya hanya berbagi pengalaman aja, soalnya saya pernah mengalami dengan kondisi yang berbeda.wink



__________________

Tarjum

Email : sivalintar@yahoo.com

Blog : http://curhatkita.blogspot.com

           http://www.bisnisrevell.com

Mobile Blog : http://buzzcity.mobi/curhatkita

Facebook : http://www.facebook.com/tarjum

Twitter : @tarjum

Page 1 of 1  sorted by
 
Quick Reply

Please log in to post quick replies.

Tweet this page Post to Digg Post to Del.icio.us


Create your own FREE Forum
Report Abuse
Powered by ActiveBoard