Forum Curhat

Members Login
Post Info TOPIC: Bagaimana cara menghadapi orang yang PASIF ?


Veteran Member

Status: Offline
Posts: 39
Date:
Bagaimana cara menghadapi orang yang PASIF ?
Permalink  
 


Aku kenal dengan seseorang,,, dia baik, tapi dia cenderung lebih pendiam dan bisa di bilang pasif... Mungkin karna memang dia orang yg sibuk, jd selalu berbicara seperlunya. dia pernah bilang kalo dia suka sama aku. dia minta menjalin hubungan dengan aku. dia minta aku menjaga perasaannya. Tapi aneh... bisa dibilang dalam komunikasi aja kita jarang banget,..,.. nah dari mana dia suka nya sama aku ? pdahal kita juga nggak se kantor... kita juga beda daerah.. ketemu juga jarang banget nget nget nget...! sebenernya aku penasaran, aku pengen juga memulai satu hubungan sama dia, biar aku bisa melupakan yg lalu... tapi bukankah yg terpenting dalam suatu hubungan adalah komunikasi ? trus kalo kita bbm/smsan aja kadang 3 hari sekali kadang malah seminggu, mau dibawa kemana hubungan ini ????

pengen jujur sama dia kalo aku pengen kita bisa tetep menjaga komunikasi kita... tapi aku malu no

gimana ya caranya biar komunikasi kita lancar, tapi tanpa terlihat kalo aku yg ngarepin dia no



__________________


Senior Member

Status: Offline
Posts: 243
Date:
Permalink  
 

Rasa cinta gak harus muncul setelah sering ketemu atau sekian lama hubungan. kata pakar romansa, hanya butuh waktu 7 detik untuk menentukan apakah dia suka atau tidak pada lawan jenisnya, istilahnya cinta pada pandangan pertama :)

Klo sama-sama diam dan sama-sama jaga 'gengsi' ya komunikasi gak akan jalan. Dia kan udah menyatakan ingin menjalin hubungan sama kamu, gak usah malu kamu yang harus lebih aktif dan berinisiatif untuk mengawali komunikasi atau ngajak ketemuan. Pria juga suka lho sama cewek yang aktif dan agresif, asal jangan berlebihan.

__________________

Tarjum

Email : sivalintar@yahoo.com

Blog : http://curhatkita.blogspot.com

           http://www.bisnisrevell.com

Mobile Blog : http://buzzcity.mobi/curhatkita

Facebook : http://www.facebook.com/tarjum

Twitter : @tarjum



Veteran Member

Status: Offline
Posts: 39
Date:
Permalink  
 

tapi maluuuuuuuuu... sebagai cewek seumur hidup aku belum pernah memulai... (dalam artian hubungan/kencan dengan cowok). jadi berasa sangat amat canggung sekali... dia memang pernah bilang, "kamu yang atur lah.." tapi masak ngga pernah ada komunikasi apa2 tiba2 aku bilang sama dia kalo ketemu disini jam segini... lucu banget rasanya... :(

__________________


Veteran Member

Status: Offline
Posts: 39
Date:
Permalink  
 

Intinya aku takut kalo aku dikira cewek yang gampangan.... :( trus gmna caranya ya, biar bisa tetep komunikasi ma dia tanpa terlihat agresif ???

__________________


Senior Member

Status: Offline
Posts: 243
Date:
Permalink  
 

Orang tuh paling suka membicarakan dirinya dibanding topik apa pun. Setiap orang 1000 kali lebih suka mendengar suaranya sendiri ketimbang mendengar suara siapa pun. Klo ada kesempatan ngobrol, coba kamu pancing dia dengan pertanyaan tentang dirinya, tentang keluarganya, tentang pekerjaannya. Kamu harus lebih banyak mendengar ketimbang berbicara.

Setelah dia mulai membuka diri dan menceritakan tentang dirinya, gali lebih dalam, apa sebenarnya harapan-harapan, masalah-masalah atau keinginan-keinginannya. Semakin dia mambuka diri dan semakin kamu mengenal dia lebih dalam, kesempatan untuk saling mengungkapkan isi hati dan perasaan masing-masing akan semakin terbuka lebar. Seperti kata pepatah Tak kenal maka tak sayang.

__________________

Tarjum

Email : sivalintar@yahoo.com

Blog : http://curhatkita.blogspot.com

           http://www.bisnisrevell.com

Mobile Blog : http://buzzcity.mobi/curhatkita

Facebook : http://www.facebook.com/tarjum

Twitter : @tarjum



Veteran Member

Status: Offline
Posts: 39
Date:
Permalink  
 

thanks banget ya buat sarannya... insyaallah nanti pelan2 aku praktekin.. ^^

__________________
Page 1 of 1  sorted by
 
Quick Reply

Please log in to post quick replies.

Tweet this page Post to Digg Post to Del.icio.us


Create your own FREE Forum
Report Abuse
Powered by ActiveBoard