Forum Curhat

Members Login
Post Info TOPIC: 7 Sifat Yang Harus Dimiliki Agar Memiliki Mental Yang Kuat


Newbie

Status: Offline
Posts: 2
Date:
7 Sifat Yang Harus Dimiliki Agar Memiliki Mental Yang Kuat
Permalink  
 


Pada pembahasan ini saya mau membahas tentang 7 pemikiran atu proses berpikir yang hendak membantu Anda guna meraih kejayaan di segi apapun.

 

Namun, sebelum saya mengurai lebih mendalam mengenai 7 mindset tersebut, aku hendak mengulas dasar pola pikirnya terlebih dahulu.

 

Mindset Anda atau Cara Berpikir Anda lah yang akan mengusul Anda memperoleh sasaran, impian serta sukses besar Kamu.

 

Aku mengatakan semacam ini tak hanya lantaran aku sudah menekuni kitab, forum serta menyelusuri latihan tentang pengembangan diri sewaktu bertahun-tahun lalu. Aku bukan semata-mata mengucapkan maupun mengulangi perihal yang sempat saya pelajari.

 

Kesimpulan di atas aku peroleh sejak refleksi pelancongan serta pengalaman hidup aku sendiri dan semenjak menatap asam garam hidup banyak oknum lain yang sukses ataupun yang tidak berhasil.

 

Jadi mindset seperti apa sih yang diperlukan untuk sukses di hal apapun?

Berikut adalah 7 pemikiran penting yang harus Kamu miliki.

 

1. Think Positive

 

Berpendapat baik di sini yaitu berpendapat serta berharap bahwa perihal baik dan positif hendak terjadi pada diri Anda.

 

Semua orang, aku rasa akan mendapati. Pada hakikatnya. Orang yang negatif, sering berpikir keburukan yang bisa timbul. 

 

Otak mereka penuh dengan prasangka buruk, beranggapan segala hal itu susah, tidak dapat dan tidak mungkin.

 

Selama seseorang positif mendapati kesusahan, mereka mengucapkan Ya ini musibah, kita hadapi saja, besok bakal akan jadi lebih indah

 

Sewaktu orang negatif mengalami malapetaka, mereka berkata Ya kan aku ini memang celaka saja, sesudah gini mesti ada terus yang tidak sempurna. Ya timbul lagi Anda mampu tatap bedanya orang yang berpendapat positif dan buruk?

 

Coba pikirkan, akankah Anda termasuk pada orang yang selalu berpendapat baik maupun lebih besar berpikir negatif?

Bila Anda merasa lebih dominan yang buruk, 

 

sadarlah bahwa itu hanyalah program waktu lalu Kamu, yang selalu Anda ulang-ulangi. Ganti file atau CD pola pikir buruk yang terus Anda putar.

 

ubah dengan file atau CD mindset hal-hal baik yang lebih mendukung kamu untuk ada perubahan serta mengajak hal-hal positif [pa

 

 

2. Hemat tarif operasional

 

Kecuali Anda akan mengoptimalkan usaha agar menjadi lebih besar, Anda tidaklah mesti mengeluarkan tarif yang lebih besar atau lebih banyak terpenting untuk hal-hal yang dirasa tak perlu.

 

Para pelaku usaha tak harus mengeluarkan tarif yang besar dalam hal operasional ketika permulaan usaha dibuka. Usahakan supaya Anda hanya mengeluarkan tarif untuk hal yang penting dan memang perlu dikerjakan saja.

 

Kreativitas sungguh-sungguh diperlukan untuk bisa menekan biaya-biaya yang tidak perlu dan bisa dihemat. Carilah inspirasi-pandangan baru baru dalam hal marketing atau pemasaran yang hanya membutuhkan biaya yang kecil dan murah. 

 

Seperti mengerjakan marketing lewat jalanan online seperti membuat kios online dibandingkan dengan membikin atau menyewa toko di mal yang pastinya membutuhkan tarif yang cukup besar.

 

 

3. Komitmen

 

Saat Anda telah membuat Keputusan untuk mengerjakan sesuatu, buatlah komitmen untuk memastikan kamu akan melakukan hal tersebut, tak peduli kamu sedang mood atau tidak dalam melakukannya.

 

Cerita nyata tentang kios Ibu aku buka mulai waktu 7 pagi s/d jam 1 siang tutup 1 jam, mulai lagi waktu 2 siang s/d 9:30 malam. 7 siang malam 1 seminggu juga di banyak waktu\hari besar juga masih buka waktu panjang.

 

Sejak tk aku melihat tidak peduli dengan lelah tidak peduli juga tak enak badan tidak peduli lagi ingin buka maupun tidak ibu pastikan kios akan buka pada jamnya Pokoknya dicari jalan agar toko tetap buka. Baru itu komitmen.

 

 

4. Siap Kerja Keras

 

Saya percaya Anda telah mengetahui hal ini. Untuk Berhasil, Anda perlu siap kerja keras. Siap lembur, siap doing extra agar meraih tujuan yang ingin Anda raih.

 

Pastinya tidak selamanya kita harus kerja keras menjadi entrepreneur. Ketika apa yang kamu tanam sudah menuai panen, bisnis Anda sudah ada sistem, bisnis kamu sudah ada tim yang membantu, pastinya kamu bisa lebih santai.

 

5. Istiqomah dan Sabar

 

Semua orang yang sukses yang saya temui serta para alumni BBI yang sukses, mereka melakukan kerjanya dengan kontinyu serta telaten.

 

Meskipun mulanya mungkin belum terlihat hasilnya, namun tetap melakukan apa yang harusnya dikerjakan. Disiplinkan dirikamu untuk mengerjakan rutinitas yang harus dilakukan.

 

Jika setiap hari dibutuhkan riset produk baru, ya kerjakan riset produk baru setiap hari. Jika setiap hari perlu membuat artikel, ya tulislah artikel setiap hari.

 

6. Tekun atau Ulet

 

supaya berhasil berbisnis dari nol selanjutnya ialah memiliki sikap fokus dan ulet. Tanpa sikap mental tersebut, apapun taktik Anda tidak akan berhasil.

 

Jangan mudah menyerah dan mudah terpengaruh kepada usaha musiman yang bukan core bisnis atau kompetisi Anda.

 

 

 

 

7. Pantang Menyerah

 

Saat Kamu sudah kerja keras sudah juga yakin konsisten tetapi belum keluar hasil milikilah semangat untuk pantang putus asa. Sangat mudah untuk memotivasi orang lain agar pantang menyerah namun menjalaninya sendiri tidaklah gampang.

 

Itulah contoh saya alami ketika aku terpuruk lalu mencoba berbagai hal tapi belum berhasil. Hati akan keraguan apa benar ya aku itu nanti jadi tercapai.

 

Intinnya yang mampu saya lakukan untuk menghibur diri ku adalah membaca dan mengenang profile orang keren misal, Jamaluddin pemilik jual minyak lintah, dia sosok hebat yang jarang dibahas di dunia motivasi, namun dialah sosok yang asli terdengar dimata para pecintanya.

 

Ya, kalou aku berhenti, hidup ini cuma akan jadi cerita payah. Tapi kalau aku terus berdiri, berusaha dan jadi sukses, maka kisah hidup ku akhinyajadi kisah berhasil.

Jadi lihatlah pikiran kalian, ketika Kalian menangkap bahwa ketika itu Anda sedang ragu diri sendiri, buru tempeleng kepala Anda sendiri terus Interupsi! Ubah pikirannya jadi lebih positif.

 

Sadari dan mulailah ubah masing-masing mindset dan kerja pikir yang tidak mendukung kalian, menjadi suatu yang lebih mendukung Anda.

Demikian itulah semoga bermanfaat dan terima kasih salam sukses buat Anda dan sampai jumpa lagi.



__________________
Page 1 of 1  sorted by
 
Quick Reply

Please log in to post quick replies.

Tweet this page Post to Digg Post to Del.icio.us


Create your own FREE Forum
Report Abuse
Powered by ActiveBoard