Forum Curhat

Members Login
Post Info TOPIC: Pandangan (Bekas) Mahasiswa di Dunia Universitas


Newbie

Status: Offline
Posts: 1
Date:
Pandangan (Bekas) Mahasiswa di Dunia Universitas
Permalink  
 


Apa yang tampak di bayangan saat mendengar kata mahasiswa? Mahasiswa itu sebutan bagi siapapun yang tengah mengenyam pendidikan tinggi di lembaga pendidikan tinggi umumnya dikenal dengan sebutan universitas. Ada wujud syukur buat siapa saja yang mendapatkan kesempatan untuk meneruskan sekolah ke universitas. Sebab tidak seluruhnya bisa mendapatkan bagian ini. Tentu dengan bermacam- macam kondisi membuat sahabat kita tidak mampu melanjutkan ke jenjang yang lebih baik. Maka kamu wajib berterima kasih dan wajib dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Mengenai memanfaatkan sekolah dengan sebaik-baiknya, ini terkait prinsip maksudnya barangkali terdapat beberapa yang menilainya dengan mencari ilmu, menunaikan amanah, menyusun makalah, laporan dan lain - lain, sebagian juga yang menilai kuliah itu juga terkait mencari jaringan. Itu semua tak keliru, jika itu positif dan mendorong kamu bisa menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya. Kata Pak Habibi, kamu tak perlu pintar di semua pelajaran mata kuliah cukup \ hanya dalami sesuatu yang kamu sukai di luar itu setidaknya tidak sebatas membuat kamu harus mengulang. Ini urgen karena menjadi fokus ke minat kamu belajar terkait istiqomah, dan orang yang memahami tidak sama dengan orang yang tahu, siapa saja dapat tahu banyak hal tetapi tidak semua orang mampu memahami banyak hal. Sehingga urgen untuk fokus ke sesuatu yang kamu minati.

Berdasarkan riset otak manusia hanya bisa focus tidak lebih dari 15 sampai 20 menit sisanya ia tak dapat fokus. Apabila sudah seperti ini otak butuh peregangan dengan menunaikan sesuatu yang tidak sama dengan kegiatan di awal. Artinya bahkan otak juga perlu variasi ketika belajar. Sehingga ini pula tidak berbeda jauh dengan perkuliahan. Ada rasa jenuh dengan kesibukan kuliah maka tidak ada salahnya untuk mengerjakan sesuatu yang tidak sama salah satunya ialah dengan berorganisasi. Mengapa? Sebab jika dalam kelas kamu akan belajar terkait menjadi sosok yang profesional sedangkan di organisasi kamu akan belajar menjadi orang yang luwes, bagaimana tidak ketika kamu berorganisasi kamu akan dihadapkan dengan manusia dengan berbagai macam personality tidak tutup kemungkinan manusia-manusia profesional. Sesuatu yang jauh lebih baik cakupannya.

Setelah lulus segera atau lambat kamu akan menyusun surat lamaran kerja dan menulis cv dan tentu segera bekerja serta juga segera memperoleh tugas di masyarakat. Saat kamu bekerja mungkin kamu pakar di bidangmu. Akan tetapi ketika kau bekerja pastinya kamu tak akan bekerja seorang diri tetapi kamu pasti termasuk bagian dari grup yang personilnya dengan watak yang tak kamu duga sebelumnya. Terkadang kamu adalah team biasa kadang kala kamu akan penanggungjawab bahkan enggak menutup kemungkinan diamanahkan menjadi ketua. Jadi tanggungjawabnya tidak cuma yang penting mampu bekerja melainkan bisa mengayomi. Kala kamu adalah anggota dari grup kamu bakal memahami bahwa ada tugas yang tidak sanggup kamu lakukan seorang diri.

Jadi dapat disimpulkan, ability teknis tidak sedikit kamu dapatkan saat duduk di meja sekolah tetapi pedoman hidup bakal tidak sedikit kamu dapatkan ketika kamu beroganisasi. Jadi jangan bimbang untuk berorganisasi, kamu akan temukan hal-hal new disana bisa jadi potensimu terbesarmu bisa saja kamu raih disana. Pilihlah organisasi yang bisa menjadikan kamu menjadi dapat mengerti kehidupan. Sebab esensi dari belajar itu sendiri ya kala kamu bisa memberi manfaat untuk yang lain.

Inspirasi seputar kepenulisan, kunjungi bunehaba.com dan inspirasi cerita lucu kunjungi katasiana.com



-- Edited by ugyastro on Sunday 7th of January 2018 06:00:03 AM



-- Edited by ugyastro on Sunday 7th of January 2018 06:05:28 AM

__________________
ugyastro
Page 1 of 1  sorted by
Quick Reply

Please log in to post quick replies.

Tweet this page Post to Digg Post to Del.icio.us


Create your own FREE Forum
Report Abuse
Powered by ActiveBoard